Thursday 2 May 2013

Galaxy Investigasi...(part 1)

Assalamualaikum wr.wb..

Senin lalu tanggal 29 April 2013 ada sebuah kasus kehilangan, korbannya adalah teman sekantor saya, sebut saja Denok. Benda yang hilang adalah dompet bulu-bulu warna pink yang di dalamnya ada handphone Samsung Galaxy Ace dan uang 100ribu rupiah. Waaaaahhh...gak tanggung-tanggung yah.. Walaupun harga jual hp SGAtersebut sekarang sudah gak seberapa mahal sepertii waktu pertama dia beli, tapi tetep saja kereeeeenn >,<

Jadi ceritanya begini...
Sekitar pukul 15.00 Denok ganti kostum kerja dengan kostum biasa karena setelah pulang kantor Denok berencana untuk pergi dengan teman-temannya. Denok ganti baju di ruang ganti. Itu adalah kali terakhir Denok pegang dompet pinknya yang berisi hp dan uang tersebut. Pukul 15.10 Denok meninggalkan kantor untuk pergi bersama teman-temannya.

Jam pulang kantor adalah jam 15.00. Namun, pada hari itu, teman-temann masih asik sharing di kantor sampai jam 16.00 sekalian nunggu hujan berhenti. Saya dan Denok satu ruangan, di kantor belakang bersama dengan sekitar 15 orang lainnya. Senin lalu, yang tinggal di kantor sampai sore hanya sekitar 8 orang saja, sementara yang lain sudah pulang dan ada yang masih mengikuti pelatihan.

Pukul 16.00 kami ber-8 sudah 'kukut' dari kantor.

Sekitar jam 18.30 Denok datang ke tempat saya dengan wajah gelisah. Dia menanyakan apa ada yang melihat dompet pinknya tertinggal di meja. Karena saya tidak melihat, akhirnya saya hubungi teman-teman yang tadi sore masih di kantor sampai jam 16.00. Ternyata juga tidak ada yang tahu. Akhirnya, saya dan Denok datang ke kantor lagi untuk memeriksa. Ternyata memang tidak ada. Sudah tanya ke satpam, sudah di cek ke tempat tadi Denok pergi sama teman-temannya..juga tidak ada. Saya coba telp hp nya sudah tidak aktif, padahal sebelumnya ditelpon oleh salah satu teman saya masih aktif.
Ya sudah..untuk hari ini masih separo ikhlas akhirnya.


Ini bentuk dompetnya Denok

Finally, ditunggu sampe hari selasa, terus rabu juga tidak ada tanda-tanda ada yang mau mengembalikan.

Rabu sore, tanggal 1 Mei kemarin, saya, Ekyl, dan Nadya entah kenapa terpikir tentang cctv yang ada di  pintu utama masuk kantor saya. Akhirnya, kami bertiga minta ijin kepada 'yang bersangkutan' untuk melihat rekaman tersebut hari Senin lalu mulai pukul 15.00 - 17.00. Okke..dan dijanjikan hari ini.

Pagi ini, Kamis tanggal 2 Mei 2013, saya menceritakan maksud saya dan teman-teman tadi ke salah satu teman saya yang lain, namanya Rara-sshi..dan tanpa di duga dia bercerita bahwa  pada hari Senin kemarin dia selesai ikut pelatihan jam 17.00 mendapati bahwa satu-satunya pintu belakang (pintu keluar lewat belakang) kantor kami dalam keadaan tidak terkunci. Padagal saya yakin betul Insya Alloh, saya yang terakhir pulang lewat pintu itu dan sudah dikunci oleh Nadya.

Hummm..kami punya pendapat, bahwa si 'pelaku' masuk ke kantor lewat pintu utama depan sekitar pukul 16.00 - 17.00 dan keluar dari pintu belakang.

Bukannya kami su'udzon..kami hanya jadi was-was..orang-orang yang  kami percaya sekalipun mungkin bisa jadi khilaf, dan akhirnya membahayakan lingkungan. Ini  bukan tentang menangkap 'pelaku'-nya, melainkan upaya untuk lebih waspada.

Doakan semoga lancar ya.. Dan harus ingat, bahwa dimanapun, dengan siapapun harus tetap waspada. semoga kita berada di lingkungan dan bersama orang-orang yang bersahabat dan istiqomah. Aamiin.

Tunggu cerita berikutnya..Wassalamu'alaikum

No comments:

Post a Comment